• (0527) 61079
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Senin s/d Kamis 08.00-16.30 & Jum'at 08.00-17.00 WITA

RAYAKAN ULANG TAHUN IKAHI, PENGADILAN NEGERI AMUNTAI MENGADAKAN KERJASAMA DENGAN DUKCAPIL DAN MENGGELAR KEGIATAN DONOR DARAH

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Amuntai - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) yang ke 68 tahun, Pengadilan Negeri Amuntai mengadakan rangkaian kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Kamis 18 Maret 2021 dan kegiatan donor darah pada Jumat 19 Maret 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Budi Hermanto, SH, MH, menyatakan kegiatan ini adalah aksi nyata atas komitmen seluruh Hakim dan keluarga besar Pengadilan untuk terus berkontribusi bagi Negara dan Masyarakat, “pada rangkaian peringatan HUT IKAHI ke-68 ini dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Dinas Dukcapil dan Kegiatan donor darah”, kami ingin menjadikan momen ulang tahun ini sebagai pemompa semangat untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik”, ungkapnya.

Rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Pengadilan Negeri Amuntai dalam rangka ulang tahun IKAHI tersebut diawali dengan kegiatan penandatangan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Layanan One Day Service kepada Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kerja sama ini merupakan upaya Pengadilan Negeri Amuntai dan Dinas Dukcapil untuk memberikan kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat terutama kepada masyarakat di daerah terluar tanpa harus datang ke Pengadilan Negeri.

Dinas Dukcapil dan Pengadilan akan bersinergi untuk memproses permohonan yang diajukan terhadap perbaikan identitas pada dokumen kependudukan. Guna dapat memanfaatkan program ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran pada Dinas Dukcapil dan selanjutnya akan dilakukan kordinasi dengan Pengadilan Negeri untuk menentukan jadwal sidang. Proses persidangan dan perbaikan dokumen kependudukan tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam waktu 1 hari dimana Pengadilan Negeri Amuntai dan Disdukcapil datang langsung ke tempat tinggal masyarakat tersebut.

Penandatanganan kerjasama ini (18/3) di gelar di kantor Pengadilan Negeri Amuntai dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Amuntai Budi Hermanto, SH, MH, beserta jajaran Hakim dan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hj. Ida Rimaliana, SE, MAP, beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Budi Hermanto mengapresiasi Dinas Dukcapil yang memiliki semangat yang sama untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat dan mengharapkan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, “Pengadilan Negeri Amuntai mengucapkan terima kasih kepada Kadis Dukcapil beserta jajaran atas semangat dan visi yang sama untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan keabsahan dan validitas data kependudukan dalam “Program one day service ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara terutama masyarakat yang berada di daerah terluar. Program ini juga merupakan aksi nyata Pengadilan Negeri atas komitmen kami membangun Zona Integritas”, ungkap Budi Hermanto.

Lebih lanjut, rangkaian kegiatan HUT IKAHI dilanjutkan dengan kegiatan donor darah (19/3) yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Amuntai dan diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Amuntai serta perwakilan dari beberapa instansi di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Budi Hermanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari Pengadilan Negeri Amuntai, Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat kami lakukan secara rutin untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah” katanya.

“Kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama dengan RSUD Pembalah Batung, PMI Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Instansi yang turut mengirim perwakilannya untuk mendukung kegiatan ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan. Semoga sinergi yang dibangun antar instansi ini dapat terus membawa kebaikan dalam masyarakat” tambah Budi Hermanto.

Diakhir kesempatan, Budi Hermanto mengucapkan “Selamat ulang tahun untuk Ikatan Hakim Indonesia IKAHI yang ke-68 IKAHI Jaya, Ikahi Solid”, tutupnya.

 


© 2024 Pengadilan Negeri Amuntai Kelas II.