Sub Bagian Kepegawaian, Oganisasi dan Tata Laksana

Uraian Tugas Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana

 

Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana bertugas:

  • Melaksanakan pendataan pegawai
  • Mengolah dan menyajikan data pegawai
  • Memberikan data kepegawaian kepada Pengadilan Tinggi dan Pusat
  • Mengusulkan kenaikan pangkat reguler periode April dan Oktober
  • Melaksanakan pembuatan surat pemberitahuan kenaikan gaji berkala 2 bulan sebelum tanggal berlakunya
  • Membuat surat ijin cuti/berita acara serah terima tugas dan tanggung jawab
  • Mengusulkan permintaan Karpeg, Karis/Karsu, Taspen dan Askes
  • Menginvertarisir keadaan pegawai yang berhak memperoleh penghargaan
  • Mengusulkan pegawai memenuhi syarat untuk memperoleh penghargaan melalui Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah
  • Mengikutsertakan pada diklat teknis yudisial dan non teknis yudisial
  • Mengelola Arsip surat-surat yang berhubungan dengan kepegawaian secara tepat guna
  • Menertibkan penataan file kepegawaian
  • Menertibkan daftar hadir dan pulang serta mengirim rekapnya ke Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah
  • Melakukan evaluasi tingkat kedisplinan pada setiap rapat pembinaan

Staf Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana bertugas :

  • Membantu Kasubag Kepegawaian dalam setiap pekerjaan
  • Membenahi file masing-masing hakim dan pegawai sesuai urutan
  • Merekap daftar hadir
  • Membuat surat cuti
  • Mengelola Absen Figer/Sidik jari
  • Membuat Daftar Urut Kepangkatan Hakim dan Pegawai
  • Membuat Laporan Semesteran dan Tahunan untuk Bezetting
  • Membuat usulan kenaikan pangkat dan jabatan bagi hakim dan pegawai
  • Membuat usulan Pengangkatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil
  • Membuat DP3 Hakim dan Pegawai
  • Membuat surat masuk dan surat keluar
  • Mengelola Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP)