Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Amuntai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Amuntai. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

HUT MA KE 72, BERTEKAD MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN

HUT MA KE 72, BERTEKAD MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN

HUT MA KE 72, BERTEKAD MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN

Bogor - Humas : Dalam perayaan Hut MA ke 72 yang bertempat di lokasi Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2017). Dalam peringatan HUT kali ini, MA mengusung tema “Mens Sana in Corpore Sanodengan harapan dapat membangkitkan semangat jiwa dan raga para aparatur peradilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Dengan tubuh dan jiwa yang sehat kita bisa menjalankan aktivitas  dengan baik. Saya mengajak kepada semuanya agar menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai sarana untuk membangun kerjasama yang baik diantara aparatur peradilan," ujar Ketua Mahkamah Agung, Prof. DR. M. Hatta Ali, SH, MH dalam  pidato sambutannya di sela-sela upacara yang dihadiri oleh 1761 peserta.

Ketua MA menuturkan aparatur peradilan perlu meningkatkan kepekaannya terhadap nilai-nilai keadilan di masyarakat  dalam menghadapi problematika hukum yang belakangan ini sering menjadi sorotan publik. Ia juga berharap lembaga yang dipimpinnya terus semakin profesional dan konsisten dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

"Perjuangan itu  tidak  mudah, perlu usaha dan kerja keras dari seluruh komponen, oleh karena itu ada empat misi yang menjadi panduan yaitu menjaga  kemandirian, pelayanan hukum yang berkeadilan, meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kredibilitas, serta transparansi badan peradilan," tegas Hatta Ali

Segenap aparatur peradilan juga diminta untuk mengutamakan sikap toleransi  dalam melayani publik dan pencari keadilan. Ia pun berharap  aparatur peradilan bisa saling bekerja sama dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Perayaan kali ini, berbagai macam perlombaan diadakan, seperti Jalan Santai, Lomba balap karung dan tarik tambang, tidak hanya itu diakhir acara diadakan pemberian doorprize kepada para peserta. (Humas)

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech